Oleh: fatkhurrohim | Mei 2, 2008

E O: Profile Zhen Promosindo

Konsep One Stop Wedding

Bagai jamur di musim penghujan, exhibition dibidang pernikahan tumbuh begitu pesat. Namun dari pertumbuhan tersebut, exhibition yang akrab ditelinga dengan sebutan Wedding Organizer ini, hanya mampu menjawab beberapa kebutuhan untuk para calon pengantin saja. Toto, Event Director dari Zhen Promosindo mengungkapkan memang banyak pameran pernikahan digelar, namun tidak semua pameran tersebut dapat menyajikan suatu konsep yang selama ini dibutuhkan oleh para calon pengantin dalam satu tempat.

Melihat perkembangan tersebut, Toto dan beberapa tim yang nantinya memiliki sebuah badan usaha dengan nama Zhen Promosindo ini, akan membuat suatu konsep exhibition wedding yang sangat berbeda. Kemudian beberapa bulan menjelang tutup tahun 2007, Zhen Promosindo terbentuk dan konsep wedding yang akan ditawarkan kepada para vendor ini bernama one stop wedding.

Konsep ini diharapkan dapat menjadi satu rujukan bagi para calon pengantin, untuk menentukan realisasi sebuah rencana pernikahan yang ada dalam benak fikiran mereka. Dan para calon pengantin bisa berharap dengan hadirnya Zhen Promosindo, benar–benar menuangkan konsepnya tersebut. Sebab yang namanya one stop wedding berarti dapat mengakomodasi segala kebutuhan perencanaan dari sebuah ritual suci yang bernama pernikahan.

Toto, sang event director dan tim Zhen Promosindo, yang mengaku kenal dengan beberapa mitra didunia wedding berikut vendornya, sangat yakin bahwa Zhen Promosindo akan menjadi pemain yang diperhitungkan didunia Exhibition Wedding. “Zhen Promosindo berdiri, pada mulanya menangkap sebuah peluang bahwa wedding ini memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Dan kita yang jelas bukan pemain baru untuk dunia wedding,” ungkap Toto, semangat.

Exhibition Wedding Yang Unik dan Terbesar

Konsep yang dikemas oleh Zhen Promosindo, tidak lepas dari kecerdikan dalam melihat peluang yang ada. Toto kembali mengilustrasikan, bahwa setiap pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, sudah barang tentu belum memiliki konsep dan gambaran yang jelas. Oleh karenanya, Zhen Promosindo ingin mewujudkan dalam bentuk pameran yang didalamnya mencakup kebutuhan dari hal kecil seperti undangan pernikahan hingga paket honeymoon.

Ketika banyak para exhibition organizer wedding menggelar suatu event yang hanya mempertemukan para wedding organizer dan calon pengantin, Zhen Promosindo mencoba menawarkan suatu konsep yang di dalam event tersebut ada sbuah cafe. Konsep cafe dalam event diyakini Zhen Promosindo dapat memberikan nunsa yang berbeda, sewaktu para calon pengantin ini akan mengambil keputusan seperti gaun pengantin yang akan dikenakan, dan atau catering dengan citra rasa yang bagaimana kelaknya.

Cafe ini pun, akan akan dikemas menjadi teman rehat yang secara psikologis akan membantu suasana diskusi para calon pengantin. “Sisi unik yang akan kita kemas di exhibition ini adalah café area. Dimana cafe area ini, bisa dimanfaatkan untuk rehat, sambil membicarakan suatu keputusan yang telah direncanakan oleh para calon pengantin ini,” terang Linda, salah satu tim Zhen Promosindo.

Untuk memvisualisasikan konsep yang ada, Zhen Promosindo akan menggunakan venue seluas 12.00m2 di Jakarta International Expo. Dengan area seluas itu, Zhen promosindo akan menghadirkan beberapa vendor-vendor weding ternama mulai dari kebutuhan undangan, kue, gaun pernikahan, cincin tunangan, liesure untuk honeymoon, bridal, weding organizer, dokumentasi, catering, dan lain-lain. Intinya, Zhen Promosindo akan membuat suatu gebrakan sebagai Exhibition Wedding Organizeer yang akan menyajikan sebuah event modern, terbesar dan terlengkap diawal tahun ini. (Fatkhurrohim)


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: