Oleh: fatkhurrohim | Mei 2, 2008

Event: Budaya Indonesia Jepang Jakarta Sakura Matsuri

Hottel Niko, kembali dipercaya untuk menghelat sebuah event dengan tajuk Jakarta Sakura Matsuri. Event Jakarta Sakura Matsuri diadakan untuk menyemarakkan musim semi bunga sakura yang diperingati setiap tahunnya oleh masyarakat Jepang. Di Jepang, musim semi bunga sakura yang jatuh selama bulan Maret hingga Juni, dan dimanfaatkan oleh warga Jepang untuk pergi ke taman, bercengkrama bersama keluarga, sambil menikmati mekarnya bunga sakura.

Dan, untuk menunjang acara tersebut, General Manager hotel Nikko Jakarta Ryuhei Kono menuturkan, lobi utama hotel telah disulap menjadi sebuah taman yang luas dan diisi dengan pohon sakura lengkap dengan bunganya. Jakarta Sakura Matsuri di helat dengan tujuan untuk mempererat hubungan kerjasama antara pemerintah Jepang dan Indonesia.

Event annual yang dilaksanakan di lobi hotel Niko pada tanggal 19-20 hotel 2008 ini, memasuki usia yang ke-tiga, dan bertepatan dengan usia emas (50 Golden Years) hubungan bisnis dan seni budaya antara pemerintah Jepang dan Indonesia. Event yang dikemas dalam bentuk seni dan budaya ini, menyajikan beberapa atraksi seni budaya khas Jepang. Seni budaya tersebut diantaranya, festival bunga sakura, pesta kostum Cosplay, kulineri, acara jamuan minum teh.

Event yang didukung oleh kedutaan besar negara Jepang untuk Indonesia dan Japan Foundation ini pun, menggelar beberapa pentas seni, seperti permainan drum Taiko, Omikoshi dan permainan Jamisen. Drum Taiko ini adalah alat seni pukul khas negara Jepang, yang bentuknya menyerupai beduk. Sedangkan Omikoshi, adalah seni tari dengan mengusung miniatur rumah kecil khas Jepang. (Fatkhurrohim)


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: