Oleh: fatkhurrohim | Juli 12, 2008

World of Accor Expo

Seiring dengan perkembangan industri Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE), membawa pada dampak pada tingkat hunian hotel di tanah air. Saat ini, ada beberapa industri perhotelan yang secara serius menggarap industri mice, terutama untuk meeting dan incentive. Salah satu diantara industri hotel tersebut adalah accor group.

Nieke P. Handdayani, Public Relation Manager Indonesia – Malaysia, mengatakan, Meski di accor group belum memiliki data secara khusus mengenai pengaruh industri mice terhadap tingkat hunian hotel, namun accor group yakin, pasti ada korelasinya. “Buktinya, salah satu hotel dari group accor yaitu mercure, memiliki ballroom yang bisa difungsikan sebagai tempat meeting untuk menjawab perkembangan di bidang industri mice,” ungkap Nieke.

Terkait dengan pertumbuhan dibidang perhotelan dan industri mice, pada tanggal 5 Juni 2008 di Novotel Mangga dua Square, Accor group yang menaungi 4000 hotel di seluruh dunia, dibawah bendera sofitel, pullman, grand mercure, novotel, mercure, all seasons, ibis dan hotel formule 1, menggelar event World of Accor (WOA) Expo, dengan mengambil tema The Biggest Hotel.

Bagi accor group, event ini merupakan event tahunan yang dilakukan secara roadshow di tingkat Asia Pasifik, dengan tujuan untuk memperkenalkan hotel-hotel dibawah naungan accor group. Dalam tiga bulan terkahir, road show telah dilakukan di beberapa kota besar dunia seperti Tokyo, Beijing, Shanghai, Guangzhou, Los Angeles, Singapore, Bangkok, Hongkong, dan Seoul. Setelah di Indonesia, event WOA akan dilanjutkan lagi ke Melbourne, Sydney dan Auckland, pada pertengahan bulan Agustus.

Berkaitan dengan perkembangan accor di asia pasifik, chairman sekaligus chief operating officer accor asia pacifik, Michael Issenberg pada event world of accor expo mengutarakan, accor dengan keanekaragaman merek hotelnya, terus menikmati kemajuan yang pesat di kawasan asia pasifik. Pasalnya, kawasan ini merupakan destinasi wisata yang sangat menarik dan memiliki pangsa pasar besar dan terus berkembang.

Melihat industri mice di Indonesia yang kian berkembang, dan memiliki destinasi wisata yang menarik, accor group akan mengembangkan unit bisnisnya untuk merambah ke jaringan hotel kelas ekonomi di seluruh Indonesia. Untuk tahun 2008 ini, accor group akan melounching tiga hotel kelas ekonomi, di tiga tempat yang berbeda, yakni hotel Ibis Solo, Ibis Semarang, dan hotel Formule 1 di Cikini, Jakarta. (Fatkhurrohim)


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: