Oleh: fatkhurrohim | Oktober 11, 2008

New Branding pentawira

Meretas Asa Dari Sebuah Logo Baru

Kamis malam, tanggal 28 Agustus, 2008, pelataran Penta Wira, yang selalu dipenuhi dengan perlengkapan untuk mengkonstruksi stand atau both, telah berubah, menjadi sebuah tata ruang out door yang begitu apik. Warna hitam dan gemerlap lampu di seluruh sisi pelataran menyapa secara anggun ke seluruh tamu undangan yang hadir malam itu.

Dengan dibalut aroma minimalis dan sentuhan modern, konsep layout dalam tata ruang malam itu, semakin meneguhkan sebuah konsep tata ruang dari hasil sebuah pemikiran tim kreatif yang dinamis nan imaginatif. Sebuah desain out door, yang mungkin belum dipikirkan oleh para pelaku desain kontraktor pameran lain, ketika akan menghelat sebuah acara pribadi bagi suatu perusahaan.

Dua buah lorong dengan ukuran kurang dari 10 meter, dijadikan sebagai pintu masuk utama tampak begitu natural dan elegean. Balutan kain hitam, temaramnya lampu dalam ukuran what yang kecil, dan deretan gambar pada dinding lorong, menjadi hiasan yang mengundang rasa decak kagum para tamu undangan yang hadir malam itu.

Begitu lah sedikit rasa yang timbul dari sekian banyak kekaguman dari hasil sebuah karya kreatif, yang ditampilkan oleh Pentawira, sewaktu menghelat acara grand louching new branding Pentawira. Dihadapan para tamu undangan, seperti stake holders, Vendor, suplier, klien, dan kolega bisnis di ranah exhibition, Egi Kristian selaku Presiden Direktur Pentawira menyanpaikan ucapan terimakasih yang mendalam, ke para tamu undangan yang selama ini begitu setia terhadap pentawira.

Egi, menambahkan, berkat koreksi, masukan, dan support yang diberikannya, menjadikan pentawira terus berkembang. Tanpa dukungan dan suport dari mereka, lanjut Egi, pentawira tidak akan menjadi seperti yang sekarang ini.

Pentawira Akan Tetap di Jalur Stand Kontraktor

Egi, menuturkan, ide rebranding logo baru ini, sebenarnya sudah membuncah sejak lama, atau tepatnya pada tahun kedelapan sejak awal berdirinya pentawira. Akan tetapi oleh karena sesuatu hal, niat itu endapkannya. Diurungkanya niat baik itu, karena di tahun kedelapan berdirinya pentawira, sedang fokus untuk pindah tempat dari areal JIExpo. Dan ini, mmenurut Egi, memerlukan konsentrasi dan dana yang sedikit.

Dijelaskan pula oleh Egi, sebenarnya, tidak ada perubahan logo yang benar-benar baru, akan tetapi lebih kepada penyempurnaan. Kalau dulu, brand dari PENTA WIRA itu terpisah, kini kata tersebut digabungkan, menjadi pentawira. Tampilan font dalam logo baru pun mengalami perubahan, logo baru tampak lebih dinamis dengan tampilan font kecil. Tampilan ini, sangat kontras dengan font pendahulunya, yang menggunakan font kapital.

Di malam itu pun, Egi menegaskan kepada para sejumlah tamu undangan, bahwa pentawira, ingin tetap fokus kor bisnisnya, yaitu stand kontraktor. “Pentawira tidak pernah akan tergoda, untuk mendirikan usaha lain seperti Exhibition Organizer, atau pun Hall Owner. Pentawira ingin dikenal sebagai stand kontraktor yang terbaik,” ungkap Egi.

Angka 8 dan New Spirit Pentawira

Ada yang menarik, pada malam peluncuran logo baru Pentawira malam itu. Dengan senyuman dan ketawa kecil yang menyapa para tamu undangan, Egi, bertutur tentang angka 8 dibalik pesta kecil nan meriah itu. “Terinspirasi dari Olimpiade Beijing, Cina, yang menggunakan angka 8 sebagai moment, dan saya sangat tergoda untuk mengikuti hal serupa. Maka dipilihlah jam 8 malam tanggal 8, bulan 8, dan tahun 08, untuk meluncurkan logo baru ini,” terang Egi, yang disambut riuhan taawa dan tepuk tangan para tamu undangan.

Egi, menuturkan, ide rebranding logo baru ini, sebenarnya sudah membuncah sejak lama, atau tepatnya pada tahun kedelapan sejak awal berdirinya pentawira. Akan tetapi oleh karena sesuatu hal, niat itu endapkannya. Diurungkanya niat baik itu, karena di tahun kedelapan berdirinya pentawira, sedang fokus untuk pindah tempat dari areal JIExpo. Dan ini, mmenurut Egi, memerlukan konsentrasi dan dana yang sedikit. Baru pada tahun ini, atau pada tahun ke 15, keluarga Pentawira baru berani meluncurkan logo terbarunya.

Dijelaskan pula oleh Egi, sebenarnya, tidak ada perubahan logo yang benar-benar baru, akan tetapi lebih kepada penyempurnaan. Kalau dulu, brand dari PENTA WIRA itu terpisah, kini kata tersebut digabungkan, menjadi PENTAWIRA. Tampilan font dalam logo baru pun mengalami perubahan, logo baru tampak lebih dinamis dengan tampilan font kecil. Tampilan ini, sangat kontras dengan font pendahulunya, yang menggunakan font kapital.

Kemudian, tagline yang dulunya itu bertuliskan International Exhibition Contractor, kini berubah menjadi, design, build, exhibit. “Kalau tagline yang dulu, saya kira sudah umum, dan sudah dikenal. Oleh karena itu, kita ganti dengan tagline baru, dengan maksud dan tujuan bahwa Pentawira ingin lebih fokus di design, build dan exhibit,” ungkap, Egi.

Semoga logo baru ini, menurut Egi, menjadi pemacu spirit bagi keluarga Pentawira dalam berkreasi, dan sekaligus menegaskan kembali keberadaan Pentawira, yanga akan terus fokus pada kor bisnisnya, yaitu stand kontraktor. (Fatkhurrohim)


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: