Oleh: fatkhurrohim | Januari 13, 2009

Meeting Room Dalam Balutan Kemewahan Hotel Berbintang Lima

hotel2Sebuah keramah tamahan yang dipadu dengan kualitas kemewahan hotel berbintang lima, menjadi jaminan Sheraton Media Hotel & Towers di utara Jakarta dalam meberikan layanan penghuninya. Adanya paradigma bahwa semua identitas life style baik hotel, entertainment, hingga khasanah kuliner selalu berada di selatan Jakarta, tidak seutuhnya benar. Buktinya, semua identias tersebut dapat di temukan dalam satu tempat, yakni Sheraton Media Hotel.

Bambang Setyawan, selaku Marketing & Communication Manager, Sheraton Media Hotel, mengatakan, Sheraton, menawarkan keramah-tamahan di jantung utara Jakarta dengan 350 kamar termasuk Club Suites, Executive Suite, Presidential Suite dan sebuah Penthouse yang mengagumkan. Kemewahan, sudah terasa sejak Anda membuka pintu kamar hotel. Identitas kemewahan hotel bertaraf bintang lima itu, tertata secara apik nan artistik di ruangan kamar Anda menginap.

towers-room-1Penyejuk ruangan, akan menyapu sekeliling ruangan kamar. Televisi berwarna dengan jalur TV Kabel, dapat menemani suasana santai di kamar Anda. Jaringan tv kabel yang tersedia, akan menghantar Anda ke sebuah saluran film-film yang seru, event olahraga dunia, dan musik, akan memanjakan Anda dalam melepas penat setelah seharian bekerja. Mini-bar, lemari es, dan fasilitas mesin pembuat minuman kopi dan teh, meja kerja, 24 jam pelayanan in-room dining, in-room safe, membuat Anda semakin betah di kamar untuk santai dan atau mencari tempat yang nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan.

Sheraton Media Hotel & Towers yang masuk dalam jaringan bisnis Starwood Hotel & Worldwide ini, adalah satu-satu nya hotel berbintang lima di Jakarta Utara. Hotel ini pun, memberikan layanan kamar khusus bagi para pelaku bisnis di lantai lima. The Exchange Business Center, memiliki sebuah kamar yang luas dan nyaman. Di kamar ini pula, Anda berhak mendapat layanan pribadi dari hotel Sheraton.

Berbagai Varian Tempat Untuk Rileksasi

poolSetelah puas menikmati kemewahan dan kenyamanan diruangan hotel, Anda pun bisa menikmati berbagai fasilitas lain yang ada di hotel ini, mulai dari dining, entertainment, hingga fasilitas leisure. Sheraton Media Hotel & Towers, banyak memberikan seperti fasilitas restoran, spa, club, hingga kafe yang berstandar internasional dan authentic.

Menurut Bambang, Sheraton Media Hotel & Towers siap memanjakan anda dengan pilihan tempat makan yang menawan di beberapa outlet Food & Beverage. Di lobby bawah, terdapat The Deli Cake Shop yang menyajikan berbagai macam fresh baked bread, cake dan cookies. Kemudian, ada pula Oasis Lounge, yang terletak di area lobby. Di Oasis Lounge, Anda akan dibawa ke nuansa yang penuh romasntisme tersendiri. Sembari menikmati aneka minuman dan makanan ringan, tekanan elektone piano akustik dari jari seorang pianis pada malam hari, menciptakan ritme musik yang damai nan sentimentil.

pressroom1Bagi Anda pecinta kuliner khas Cina dan Thailand, hotel ini pun menyajikan menu-menu khas cantonese bisa didapat di Dragon Court Chinese Restoran yang berada di lobby. Selain itu, jika Anda menginginkan nikmatnya manis asam kuliner khas Thailand, Anda bisa beranjak ke lantai lima di Restoran Sukhothai. Menurut Bambang, Restoran Sukhothai ini, menjadi satu-satunya restoran di hotel berbintang yang mendapatkan penghargaan sebagai authentic food makanan khas dari negara Thailand.

Bersebelahan dengan restoran ini, kata Bambang, terdapat Breeze Café, restoran internasional, yang menyediakan berbagai pilihan masakan khas Indonesia, Western dan Continental sepanjang hari. Di restoran ini menu bisa dikemas dalam berbagai hal, mulai dari prasmanan dan a la carte untuk untuk Anda nikmati, dengan menikmati bening dan sejuknyanya kolam renang, yang berada persis disamping restoran.

Venue Meeting

ballroom-classroomSemenjak gaung industri Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) kian bergema, industri perhotelan pun kian berbenah. Salah satu senior industri MICE dari Indonesia Congress & Convention Association (INCCA), Iqbal Alan Abdullah, mengatakan, bahwa hampir 90 persen kegiatan meeting berlangsung di industri perhotelan. Itu sebabnya, semenjak tahun 2000, banyak industri perhotelan mulai melengkapi fasilitas meeting yang ada di hotelnya. Tidak terkecuali Sheraton Media Hotel & Towers.

Vincentia Maria, selaku Mice & Banquet Director Sheraton Hotel, mengatakan, saat ini kami sedang menambah ruangan fasilitas meeting room di lantai tujuh. Hal ini tidak terlepas dari memboomingnya kegiatan meeting yang dilakukan oleh para pelaku bisnis dan instansi pemerintahan. Sebelumnya, di lantai tujuh hotel ini, telah memiliki lima meeting room. Lebih unik lagi, beberapa meeting room yang ada di hotel sheraton menggunakan istilah-istilah yang selalu melekat di ranah media.

ballroom-theatre-styleKendati demikian, ruangan tersebut ternyata masih kurang untuk mengakomodasi para tamu untuk meeting. Kemudian, ditahun 2008 kemarin, Sheraton merenovasi beberapa ruangan di lantai tujuh untuk ditambah mejadik lima meeting room lagi. Sehingga, di lantai tujuh akan memiliki total 10 meeting room. “Renovasi yang dilakukan telah selesai, dan pada awal tahun 2009, kami sudah memasarkan secara keseluruhan meeting room yang ada di lantai tujuh,” ucap Vincentia.

Vincentia Maria atau akrab disapa dengan Tia mengatakan, Hotel Sheraton ini memiliki satu ball room utama yang terletak di lantai empat, dan meeting room yang ada di lantai tujuh. Ballroom yang ada di lantai empat bisa dimanfaat menjadi lima ruang meeting room, dengan ukuran yang lebih besar bila dibandingkan dengan yang ada di lantai tujuh. Di ballroom utama, yaitu media ballroom bisa dipartisi menjadi tiga ruang meeting room utama.

ballroom-ushape1Di lantai empat ini, Jurnalist Room memiliki kapasitas paling luas, yaitu 31,6 m X 9,7 m. Luas ruangan tersebut dapat menampung 600-800 orang standing Party, atau 250 orang jika dibuat menjadi round table, 150 orang untuk Classroom dan 400 orang bila dikemas secara theaterbuat. Kemudian ruang meeting terbesar kedua di media ballroom adalah Publisher, dengan ukuran 21,2 m X 9, 7 m. Dengan ruangan tersebut, bisa menerima kapasitas 400 orang untuk standing party, 1500 orang buat round table, 100 orang classroom, dan 300 orang bila di kemas secara theater.

Kapasitas yang agak lebih kecil dari keduanya di Media Ballroom adalah Headline Room. Ruangan yang memiliki luas 10,5 m X 9,7 m ini, dapat menampung 150 orang buat standing party, 60 orang untuk round table, 50 orang buat classroom, dan hanya 75 orang bila dikemas kedalam bentuk theater. Sedangkan diluar ballroom utama, masih ada dua ruangan meeting room yaitu Ress Room dan Editor Room. Kedua ruangan tersebut memiliki kapasitas yang sama, diantaranya 30 orang untuk round table, maksimal 15 orang untuk classroom, dan 40 orang untuk theater.

Sementara itu, untuk 10 meeting room yang ada di lantai tujuh, hampir memiliki kapasitas daya tampung yang sama. Masing-masing meeting room yang memakai nama Studio 1-10 ini, untuk daya tampung standing party maksimal mencapai antara 50-60 orang. Kemudian, untuk conference antara 35-50 orang, untuk classroom daya tampungnya yaitu 40 orang, sedangkan 50-80 orang bila disetting theater.

Sheraton Hotel pun memberikan lima varian paket harga meeting yang kompetitif untuk sekelas hotel berbintang lima. Varian harga tersebut telah dikemas berdasarkan kebutuhan yang ada. Diantaranya adalah, paket Half Day mematok harga Rp. 185.000 per orang, untuk paket full day sebesar Rp. 210.000 per orang, ada juga paket meeting plus dinner biayanya Rp. 350.000 per orang, selain itu untuk paket Half day plus coffe break dihargai per orangnya sebsar Rp. 140.000 dan yang terakhir paket small group sebesar Rp. 270.000 per orangnya.

Setelah, menjalani aktivitas meeting selama seharian penuh, sudah barang tentu, Anda akan membutuhkan ruang untuk menghibur diri dan atau sekedar menyalurkan hobi seperti menyanyi ada di lantai tiga. Menurut Bambang Setyawan yang mendampingi Vincentia Maria mengatakan, di lantai tiga terdapat International Yacht Club, tempat yang sangat cocok untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas kerja seperti meeting. Pasalnya, di club ini, Anda bisa menikmati hiburan dengan berbagai fasilitas, seperti karaoke, musik live, pub dan diskotik. “Dan ruangan ini pun, bisa disetting untuk ruangan meeting, bila semua tempat meeting room telah penuh semua,” ulas Tia.


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: